Beranda > kata mutiara > Membedakan Fakta dan Opini dalam Teks Iklan

Membedakan Fakta dan Opini dalam Teks Iklan

Membedakan Fakta dan Opini dalam Teks Iklan
Iklan adalah berita pesanan untuk mendorong dan membujuk khalayak
ramai agar memiliki atau memenuhi permintaan di dalam iklan. Jika kalian
cermati, bahasa yang digunakan dalam iklan mengandung fakta dan opini.
Fakta adalah peristiwa atau kejadian yang kenyataannya tidak diragukan.
Fakta dalam iklan mencakup identitas produk yang ditawarkan, komposisi,
kegunaan, dan sarana penggunaan secara lengkap.
Selain mengandung fakta produk, iklan juga mengandung opini. Opini
merupakan kalimat yang digunakan untuk menarik minat pembeli.
Pemasang iklan tidak boleh memberikan opini dengan melebih-lebihkan
produk. Opini harus didukung fakta-fakta yang ada di dalam produk. Ciri-
ciri opini adalah disajikan dengan bahasa yang persuasif

Kategori:kata mutiara
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: